Minggu, 09 Maret 2014

CEK NAMA PESERTA SERTIFIKASI GURU 2014

Untuk mengetahui daftar nama peserta sertifikasi guru tahun 2014
sudah dapat dilakukan secara online. Hal ini mungkin sangat ditunggu-tunggu oleh pendidik dan tenaga pendidik yang belum mendapatkan tunjangan sertifikasi guru pada tahun sebelumnya,
ataupun sudah mengikuti tes PLPG (Pendidikan Latihan Profesi Guru) tahun 2013 namun belum berhasil mendapatkan sertifikasi guru. Pada tahun ini kembali ada peluang mengikuti tes sertifikasi guru melalui jalur PLPG kembali. Saat ini sudah dilakukan proses verifikasi calon peserta sertifikasi untuk tahun 2014 yang dilakukan langsung oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan BPSDMP dan PMP). Semua guru dan tenaga pendidik yang terverifikasi oleh badan tersebut berhak untuk mengikuti tes sertifikasi PLPG pada tahun 2014. Untuk Sertifikasi Guru 2014 ini ada beberapa tahapan yang sedang dilakukan diantaranya melakukan verifikasi data kemudian melakukan persiapan pelaksanaan UKG kembali untuk peserta baru. Sebenarnya untuk mengecek daftar peserta sertifikasi guru 2014 ini dapat dilakukan dengan langsung bertanya ke Dinas Pendidikan Kabupaten dan kota setempat, biasanya dicek pada bagian bidang program pada instansi dalam Dinas Pendidikan Kabupaten atau kota. Namun kadang-kadang informasi yang kita dapatkan di sana kurang terupdate atau kadang kita malas untuk pergi ke dinas, namun tenang sekarang sudah disediakan portal untuk cara cek daftar peserta sertifikasi guru 2014 ini secara online. Berikut beberapa langkah untuk mengecek daftar nama peserta sertifikasi guru 2014 secara online:
  • Silahkan KLIK DI SINI
  •     Setelah situs terbuka, Klik menu Pencarian, Ketik nomor NUPTK, Klik ENTER, selanjutnya akan muncul data-data peserta sertifikasi guru 2014. Silahkan cek data , anda dengan teliti, jika ada kesalahan data segera perbaiki dengan menghubungi operator di dinas pendidikan kabupaten/kota tempat anda bertugas. Jika masih ada kesalahan data dan tidak segera diperbaiki dikawatirkan akan mengganggu proses keberhasilan sertifikasi anda.
Demikian info Cara Cek Nama Peserta Sertifikasi Guru Tahun  2014, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: