Minggu, 09 Maret 2014

CARA MENGECEK PERFORMA BLOG/WEBSITE UNTUK OPTIMASI

Jika kita membicarakan  blog maka salah satu hal yang penting anda perhatikan adalah performa blog, entah itu mengecek kecepatan loading blog, penempatan script CSS yang benar, penggunaan dimensi gambar yang sesuai, pemilihan template yang sesuai dan beberapa faktor lain yang mempengaruhi performa blog di mata mesin pencari “search enggine google”.
Dengan meningkatkan performa blog saya yakin akan bisa membantu penilaian kualitas blog di mata mesin pencari “search engine”, apalagi jika blog anda merupakan salah satu sumber penghasilan berbisnis online seperti google adsense misalnya, di report google ads sekarang ini tidak hanya pada analisa penghasilan saja melainkan ada faktor lain yang juga di nilai yang diantaranya seperti kecepatan loading blog, dan kesehatan situs blog.

Mengecek performa blog sangat penting, contoh penalaran sederhana yang mungkin bisa anda jadikan pedoman ialah jika blog anda lama di akses “loading blog lama”, maka pengunjung akan buru-buru memencet tombol silang “close” kecuali artikel yang ada di dalam blog itu sendiri mempunyai isi yang sangat di perlukan oleh pengunjung mungkin dia akan setia menunggu hingga loading blog selesai. Jangan sampai anda bermaksud mengoptimalkan pendapatan blog/memodifikasi blog agar keren sehingga script java,css terlalu banyak yang mengakibatkan loading blog lama terjadi di blog anda,  sehingga berakibatkan menurunnya pendapatan karena berkurangnya visitor/pengunjung.

Untuk itu mempertimbangkan performa blog juga perlu anda pelajari, jika anda ingin sukses di dunia blogging. Dimana langkah awal yang mungkin bisa anda lakukan adalah mengecek performa blog /website untuk meningkatkan performa blog dimata search engine, dan pengunjung blog.


Cara Mengecek Performa Blog/Website untuk Optimasi

  • Untuk optimasi blog anda bisa mengeceknya DI SINI 
  • Ketikkan alamat blog anda pada bagian Analyze Performance of: dan klik GO/ENTER
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul pesan analisa performa blog anda, semakin bagus rate yang anda dapat maka performa blog anda menandakan bagus.
  • Selesai
Dari situ kita bisa menganalisa apa yang kurang dari optimasi blog yang sudah anda lakukan, dan anda bisa belajar banyak cara untuk meningkatkan performa blog yang mudah di akses.

Tidak ada komentar: